Tips Perawatan Power Steering Agar Tetap Awet

Tips Perawatan Power Steering – Seperti biasa kami  hadir di hadapan masih membahas info seputar dunia otomotif. Di waktu sekarang ini yang akan kami coba bahas untuk sobat semuanya yaitu mengenai Tips Perawatan Power Steering Agak Tetap Awet. Nah kami rasa untuk sobat yang mempunyai sebuah kendaraan roda empat, sangat kami rekomendasikan untuk memperhatikan ulasan info otomotif yang akan kami bahas dikesempatan ini.

Sebagaiamana yang sobat ketahui bersama bahwa power steering merupakan salah satu komponen mobil yang bekerja pada sistem kemudi. Dimana untuk fungsi power steering ini yaitu untuk meringkankan pengemudi saat membelokan lingkar kemudi pada sebuah mobil. Dengan melihat penjelasan tersebut bisa ditarik sebuah kesimpulan bahwa fungsi dari power steering pada sebuah mobil yaitu untuk meringankan setir saat pengemudi akan membelokan sebuah mobil. Power steering sendiri dibagi menjadi dua jenis, diantaranya power steering elektrik dan hidrolis. Adapun untuk mobil yang menggunakan jenis power steering elektrik yaitu mobil keluaran terbaru seperti honda jazz, yaris dan karimun. Sementara mobil yang menggunakan power steering hidrolis yaitu toyota kijang dan isuzu panter.
Sama halnya dengan komponen mobil lainnya, power steering jika sudah lama digunakan akan mengalami penurunan kinerja atau juga bahkan mengalami kerusakan. Terus bagaimana jika power steering sudah rusak atau terjadi penurunan kinerja? Solusi terbaik yaitu dengan melakukan perbaikan dibengkel. Tapi sebaik baiknya perbaikan masih bagus pencegahan, ada beberapa perawatan yang bisa sobat lakukan agar power steering sobat tidak cepat rusak. Dan untuk ulasan info perawatan power steering, kami akan mencoba merangkumnya pada ulasan artike tentang Tips Perawatan Power Steering Agar Tetap Awet yang ada dibawah ini.
Penyebab Power Steering Cepat Rusak
Akan tetapi sebelum kami membahas lebih detail mengenai Tips Perawatan Power Steering, kami rasa sobat juga perlu tahu beberapa penyebab power steering cepat rusak. Dan berikut ini beberapa penyebab power steering yang sobat bisa kethui.
1.Memutar lingkar kemudi sampai mentok dengan waktu yang lama.
2.Posisi roda yang salah saat melakukan parkir.
3.Telat melakukan ganti oli
4.Komponen kaki kaki aus dan tekanan angin bn yang kurng
Itulah hal yang dapat menyebabkan power steering cepat rusak yang sobat ketahui, jika sobat power steering mobilnya awet. Sobat bisa menghindari hal hal yang ada diatas, kemudian jika power steering mobil sobat sudah terlanjur rusak atau kinerjanya menurun. Berikut ini beberapa Tips Perawatan Power Steering yang bisa sobat lakukan.
Tips Perawatan Power Steering Agar Tetap Awet
Tips Perawatan Power Steering pertama yang bisa lakukan yaitu memutar stir dengan kecepatan sedang atau pun pelan. Jika ingin power steering sobat awet jangan memutar lingkar kemudi terlalu cepat. Apabila posisi diharuskan membelok kurangilah kecepatan sebelum membelok.
Mengukur jumlah putaran lingkar kemui dari posisi lurus kiri dan kanan secara penuh, lakukan secara perlahan apabila mendekati akhir putaran. Hal ini untuk menghindari power steering cepat aus.
Tips Perawatan Power Steering selanjutnya yaitu memutar lingkar kemudi sampai penuh dengan waktu yang lama. Untuk hal ini bisa sobat mengira ngira sendiri apabila ingin memutar balik kendaraan sobat.
Menghindari memutar lingkar kemui sambil menginjak rem juga sebagai salah satu cara merawat power steering yang bisa sobat lakukan.
Kemudian langkah selanjutnya yaitu dengan dengan melakukan putaran pada stir saat mobil berjalan. Adapun fungsi ini dapat membuat mobil ringat sat berjalan serta dapat menghemat biaya.
Mungkin hanya itu saja yang bisa kami informasikan kepada sobat tentang Tips Perawatan Power Steering. Selain melakukan beberapa tips yang kami sebutkan diatas, agar power steering mobil sobat tetap awet sobat tetap harus mengecek secara rutin pada bengkel mobil langganan sobat.

Sumber : Disini


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Perawatan Power Steering Agar Tetap Awet"

Posting Komentar