Fungsi Berdirikan Wiper Mobil

Fungsi berdirikan wiper mobil ketika anda sedang parkir diluar dan terkena paparan sinar matahari langsung. Saat ini suhu udara di luar sangat tidak menentu terkadang hujan, namun terkadang bisa tiba – tiba menjadi panas. Nah kondisi udara yang panas ini sedikit banyak dapat mempengaruhi eksterior mobil. Terlebih lagi jika anda sering memarkirkan mobil anda ditempat yang langsung terkena sinar matahari, hal ini sangat bisa mempengaruhi kondisi wiper mobil anda. Nah untuk itu kali ini Om James akan membahas Fungsi Berdirikan Wiper Mobil anda ketika kondisi mobil berpaparan langsung dengan sinar matahari.
Sebenarnya Fungsi berdirikan wiper mobil ini sangat beragam sesuai dengan apa yang di hadapi wiper mobil itu sendiri. Nah untuk saat ini pembahasannya yaitu dampak yang diakibatkan dari wiper yang berpaparan langsung dengan sinar matahari. Kondisi panas yang dialami kaca mobil anda yang langsung berpaparan dengan sinar matahari ini akan menimbulkan dampak buruk terhadap wiper yang notabenen berbahan dasar karet.
Komponen yang berbahan dasar karet ini biasanya sangat rawan dan sangat berpengaruh terhadap panas. Komponen seperti Wiper contoh nya, jika terkena langsung dengan paparan sinar matahari komponen yang satu ini akan mengeras. Jika kondisi wiper sudah mengeras dampak nya akan berpengaruh juga terhadap kaca depan mobil anda. Kondisi wiper yang mengeras ini ketika digunakan akan membuat kaca depan mobil anda tergores.

Nah untuk itu biasakan lah untuk menegakkan batang wiper mobil anda agar tidak menempel dengan kaca depan mobil anda. Sebab, kaca merupakan salah satu komponen yang menghantarkan panas. Dengan terus menempelkan wiper mobil dengan kaca dalam jangka waktu yang lama, maka potensi karet wiper getas akan meningkat.
Namun terlalu sering mengangkat wiper seperti itu bisa menyebabkan pegas wiper lebih cepat rusak. Nah salah satu cara lain nya yaitu dengan melapisi bagian karet yang menempel dengan kaca menggunakan Koran, atau pelapis lainnya.
Memang hal ini lebih repot, namun sesekali bisa anda gunakan untuk menjaga agar kondisi pegas wiper anda tetap awet dan tidak cepat rusak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Berdirikan Wiper Mobil"

Posting Komentar